Sekilas cerita : Setjangkir Kopi dari Plaja

Hai, kawan.

Kali ini Ais bawain pembahasan tentang sesuatu yang sebenarnya udah boom-ing lama tapi aku nya baru tau hehe kudet ya...

Mungkin saat kalian baca judulnya bakal langsung tau atau bahkan langsung ngerasa baper karna judul itu. Tapi buat yang gak tau pasti ngerasa bingung kan? Apa pentingnya, gitu? Jadi.... Kalo kalian para muda-mudi udah liat AADC 2 pasti tau tentang sebuah theater boneka judulnya, "Setjangkir Kopi dari Plaja". Yuk, kita bahas sedikit he he..

Setjangkir Kopi dari Plaja ini nyeritain tentang kisah cinta pria bernama Widodo sama kekasihnya yang namanya Widari (kalo ada salah penulisan nama mohon dikritik yaa). Tapi kenapa sih bisa sampe boom-ing? Denger-denger nih kisah ini beneran nyata terjadi.

Jadi, Widodo ini harus ngerelain pisah sama kekasihnya karna harus ngelanjutin studynya di luar negeri. Singkatnya, karna ada halangan beliau baru bisa pulang lagi ke Indonesia 40 tahun kemudian (ada artikel yang menyebutkan 50 tahun). Dan saat beliau kembali justru kekasihnya ternyata sudah bersuami, sedangkan beliau masih setia sendiri hingga selama itu. Dibagian ini bener-bener bikin aku sendiri ngerasa baper kalo ala anak jaman sekarang. Gimana gak kan?

Dari kisah ini aku sendiri selaku remaja yang masih bener-bener awam akan apa itu "cinta" makin ngerasa masih jauh dari kata itu. Ais sendiri gak bakal munafik dan bilang gak pernah suka sama seseorang. Saya normal, please! Tapi kita juga selaku remaja masih harus sadar diri dan membatasi diri bahwa apa yang kita rasa mungkin belum masuk katagori cinta.

Setiap kisah cinta itu berbeda, jelas. Aku atau kamu gak perlu membuktikan dengan cara yang sama seperti Widodo agar bisa disebut cinta sejati. Setiap cerita punya alur yang beda, kan?

Aku sendiri setiap mulai menyukai seseorang selalu berpikir panjang, tentang efek negatif dan positifnya. Kalian juga, kan? Dengan begitu, kita akan secara otomatis memproteksi diri jika ada kejadian yang gak kita inginkan. Kalo kita suka ya artinya kita juga harus siap menerima duka. Harus siap jika jatuh.

Jika boleh memilih pasti gak akan ada yang mau ngerasain jatuh,kan? Tapi emang bisa kita ngelawan takdir?

Gini deh gampangnya, jika kamu yang gak mau jatuh ya jangan jatuh cinta, kan? Tapi kalo udah terlanjur jatuh cinta siapa yang salah disini? Kamu atau dia? Gak ada yang salah disini. Hanya tergantung gimana cara kalian buat bikin kisah cinta itu gak berakhir jatuh. Kalo memang gak ada jaminan antara kepastian dan keyakinan, mending gak usah memulai, kan? Sekali lagi, tergantung gimana cara kalian saja.

Tapi saran dari aku sih, sebelum kalian mulai buat bikin sebuah kisah kalian harus dapat kepastian. Jangan pernah mau dibuat menunggu. Khususnya untuk perempuan ya. Kalo misal dia nya gak jelas yaudah tinggalin. Jangan mengharapkan sesuatu yang tidak pasti, right?

Dan buat kaum adam nih, jangan pernah menjanjikan jika emang gak kuat memegang janji. Bukannya, yang dipegang dari seorang lelaki itu janjinya, kan? Tapi, buat kamu yang ngerasa dibuat nunggu sama seorang perempuan. Kamu juga punya hak kok buat belok arah kalo emang si perempuan ini gak jelas.

Liat, aku netral kan?

Oke, kayaknya segini aja deh pembahasaan dari Ais. Maaf kalo jadi ngelantur sana-sini. Maaf juga kalo pendapat aku mungkin gak sesuai sama apa yang kalian pikirkan.

Dan.... Makasih udah mau mampir di blog ini he he...


See yaa..




Purwokerto, 15 Februari 2017

~Ais



Komentar

  1. *Wooa, baru baca ni..
    Tapi sayangnya kita gatau kepada siapa kita akan jatuh cinta :') yudu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer