Sekilas Pembahasan: Nunggu?

Halo!

Saat ini aku kembali diposisi dimana aku harus 'nunggu'. Aku gatau harus apa. Aku justru terkadang merasa linglung diposisi ini. Like, buat apa sih aku disini? Diposisi ini? Tapi disisi lain aku juga nikmatin proses nunggu ini. Yang kadang gak bisa orang lain rasain. Kadang aku heran saat beberapa orang bilang,

           "Gapapa nunggu?"

Atau,

         "Kamu loh kuat banget nunggu selama ini"

Mereka gatau nunggu itu udah kayak bagian dari aku. Justru kadang aku ngrasa aneh saat nglakuin sesuatu atau dapetin sesuatu tanpa embel-embel nunggu.

               "Nunggu itu gak enak"

Bener kok, bener banget. Apalagi saat kita gak dapet apapun dari nunggu itu sendiri. Tapi percaya deh, gak pernah ada yang sia-sia. Percaya sama diri kamu sendiri. Mungkin mereka gak pernah ngrasain gimana rasanya nunggu sambil ngitung tiap hal yang lalu lalang, tiap tetep air hujan, tiap saat detik jam yang berlalu. Mereka juga gak tau kayak apa hasil dari proses nunggu itu.

Hari itu aku juga seperti biasa kembali nunggu, kali ini lebih klise dari arti nunggu yang bisa diartiin mengenai banyak hal. Hari itu aku nunggu di sebuah pelataran gedung, terlalu asing  tapi ntah kenapa aku tetap ngrasa aman. Aku lupa antara 2 atau 3 jam. Selama itu, tapi bahkan hati aku berulang kali bilang semua bakal baik-baik aja. Saat otak ku mikir buat beranjak, hati aku bilang nanti dan tetep berharap kalo yang aku tunggu bakal cepet muncul. And finally, justru aku dapet hal lain yang lebih bikin seneng. Jujur, aku bahkan sampe pengen bilang makasih sama orang yang bikin aku nunggu. Hey! Gimana gak? Ini suatu  kejadian langka haha..

Saat itu aku tau jawabannya, kenapa nunggu itu tetep jadi sahabat aku. Aku dapet sesuatu dari sekedar nunggu waktu itu. Seseorang yang bahkan lebih aku harepin. Rasanya tuh kayak 3 jam ku ga sia-sia. Ini cuma contoh klise nya aja sih.

Tapi, kadang aku ngrasa nunggu itu semacam bentuk pendeklarasian tentang prioritas. Kayak seberapa lama kamu nunggu, artinya sebanyak itu pula kamu dinomor prioritaskan. Percaya deh, bahkan karna selalu sering nunggu aku sampe ngrasa kalo prioritas itu udah nggak ada. Nggak ada buatku maksudnya. Dan aku juga ngrasa ga begitu penting. Toh di urutan keberapapun namamu diprioritaskan belum tentu nentuin seberuntung apa kamu. Yang selalu ada bakal ngalahin yang diprioritaskan, right?

Buat kalian siapa pun itu, coba deh liat 'nunggu' dari sisi lain. Jangan cuma tentang capeknya lah buang waktu lah apalah. Ambil hikmahnya aja okey?

Tapi gengs, bukan berarti aku nyaranin kalian buat ikut- ikut nunggu gitu. Gak kok, kalo nunggu buat hal yang gak pasti mending jangan mau. Wasting time banget. Dan ga penting kan? Inget aja, bahkan diluar sana ada banyak orang yang rela ngelakuin sesuatu biar gak bikin kalian nunggu. So gengs, sepinter-pinternya kalian milih nunggu nya aja deh heh..

Kayaknya segini aja kali ya.. aku bukan pakar tapi semoga bisa sedikit bantu ubah mindset kalian jadi lebih baik, okey?


See yaa...
©® Aisyah Miftachul Rochmah
Purwokerto, 8 Juni 2017 (waa H-sekian menuju legal nih hehe)

Komentar

Postingan Populer