Seseorang dari masa (yang telah ber-) lalu

Akhirnya,
Kita bertemu pada satu titik.

Semua berjalan baik, diluar dugaan tentunya
Aku pikir, kau masih sama kerasnya seperti dulu,
Saat terakhir kita bercakap.
Hey! Itu sudah lama sekali rasanya.

Tapi,
Ketahuilah, terlepas dari itu ku yakin kau masih tetap sama.
Hanya sedikit terlihat menghitam matamu, mungkin?

Percakapan sederhana setelah sekian lama
Terasa aneh.
Aku ingat,
Saat pandang kita bertemu, ku palingkan wajah ke jendela.
Lalu meringis, saat ku lihat ekspresi ku sendiri.
Lalu dengan sebisa mungkin menjawab pertanyaanmu.

Pembicaraan yang tlah lama aku tunggu,
Walau bukan topik yang diharapkan,
Tapi bukankah ini kemajuan?

Walau aku tidak tau juga, apa ekspresi ku konyol kemarin?
Ada yang bilang,
      "Itu karna kamu pernah ada rasa. Buktinya aku biasa aja ngobrol sama dia"

Hey!
Bukankah waktu sudah berjalan jauh?
Rasa itupun.
Sudah berhenti, saat kau berubah.

Tak perlu risau,
Semua sudah tertinggal jauh.

Hanya saja,
Wajarkan aku merasa tetap canggung berhadapan denganmu?

Tapi mengapa kau begitu santainya, kawan?
Menghampiriku dengan celana boxer menyilaukan, bahkan tanpa atasan.
Hampir saja aku berteriak! OMG!

Lalu, dengan santainya kau berbicara dan menatapku?
Aku rasa, kau lebih gila dari terakhir kali aku tau.

Mari kita lihat!
Apakah mendatang akan ada jawaban yang ku nantikan?
Kau tak berniat membuatku kembali bertanya lebih lama lagi kan?
Dan, apakah kita bisa berteman seperti dulu lagi, kawan?


See yaa,
Tata-mu.

Komentar

Postingan Populer