Kapten

 Ada banyak orang yang lewat,

ada yang berhenti sejenak berbincang basa basi,

ada yang menyapa lalu bergesa pergi,

ada yang mengangguk sambil tersenyum, 

ada juga yang berlalu begitu saja. 


Di malam ini, dipenutup hari. Yang aku tau, semua orang punya porsinya masing-masing di hidup orang lain. 


Tokoh utama di hidupmu ya tetap kamu. Mau serese apapun orang mencampuri urusanmu, mereka tidak akan berandil besar. Kamu kaptennya.


Terus aku ingat, beberapa waktu belakangan saat aku sedang sering termenung, biasalah overthinking. 


Merasa ini, merasa itu. Kurang ini, kurang itu. Pokoknya serba tidak puas sama diri. 


Padahal kan aku sendiri yang menjalani hidupku ya? 


Aku terlalu pusing dengan apa kata orang, terlalu memikirkan mungkin iya mungkin tidak. Terlalu mementingkan presepsi orang terhadapku, sampai lupa kenyamananku. 


Hm. Aku tau itu salah. 

Kan aku kaptennya, masa iya orang lain yang pegang kendali?

Komentar

Postingan Populer