Tahun yang Jungkir Balik

2020.

Apa sih kata pertama yang kamu pikirkan tentang 2020?

Kalau aku nih, jungkir balik. Aku ngerasa di tahun ini banyak banget hal di kehidupanku. Kayak bener-bener di jungkar balik. Tentang rasa senang, kecewa, marah, merelakan, mengikhlaskan, menekan dan beberapa hal lain.

Bayangin deh, dari awal tahun langsung dihadepin berbagai macam hal yang nggak terduga.

Mmm bentar, ngomong-ngomong banyak kesenangan di 2020 juga. Kayak dari mengikhlaskan dan kecewaku ternyata aku makin di dekatkan sama Allah sama hal-hal yang spektakuler yang nggak pernah aku duga. Tiba-tiba dateng gitu aja, aku aja masih rada nggak nyangka.

Ya, ada beberapa hal yang belum terwujud karna pandemi ini juga si. Tapi ya aku jadiin sebagai ajang untuk memperbaiki dulu diri aku, niat aku, tujuanku, pokoknya memebenahi diri dari semua aspek si.

Aku merasa semakin dekat sama Allah, makin merasa ibadahku lebih berkualitas, dan hey! aku dapet keluarga baru yang spektakuler!!!

Aku sampe beberapa kali narik nafas dan terharu pas acara pertama! Yampun aku seneng banget dong, bahkan nih kalau boleh jujur nervousku tiap saat selalu sama. Masi deg-deg an tiap ada acara kumpul. Kapan-kapan aku ceritain tentang gimana spektakulernya keluarga baruku ini ya!!


Intinya, dibalik semua hal yang terjadi di 2020, dibalik dijungkir baliknya kehidupan ini. Banyak yang aku syukuri karna banyak hal positif yang aku dapetin.

Keluarga baru, pengalaman baru. pembelajaran baru, dan beberapa hal lainnya.

ohya, mulai 27 April lalu aku mulai menerapkan W30H, Ada yang tau nggak sih? Cari sendiri deh ahaha. Doain istiqamah dan bahkan keterusan sampe H tak terhingga sampe nanti aku pulang.

Aku ngetik ini sampe nggak bisa nahan haru plus senyum-senyum sekaligus. Haru karna aku bisa belajar banyak dari rasa kecewa, belajar dari kesalahan, dan belajar dari sakit.

Kadang ya, aku pengen ikut ngajak semua orang di dekatku buat ngrasain perasaan nyaman ini, perasaan tenang ini, perasaan melegakkan ini saat aku menjalani semua karna Allah bukan karna apapun itu.

Tapi, aku juga merasa belum cukup pantas untuk melakukan itu, aku sendiri masih merasa banyak yang perlu diperbaiki, ya kan?

"Dimulai dari mencontohkan sikap aja"
Seseorang bilang ke aku gitu, tapi susah juga ya nyontohin? Aku aja masi banyak kurangnya, masih belum benar-benar istiqamah.

Mungkin aku nggak bisa menyampaikan langsung, tapi untuk siapapun kamu yang baca ini.

Percaya deh, rasanya senyaman itu saat kita nggak menaruh harap apapun selain sama Allah, saat kit a bisa jadiin Allah satu-satunya tujuan, saat kita bisa mulai lepas dari duniawi yang menyilaukan, apa lagi diumur-umur kita yang gini duniawi tuh lagi manggil-manggil nggak si? Haha

Aku juga berpikiran gitu kok, masi ngrasa sayang sama duniawi. Tapi semoga sewajarnya ya, kalau kita kejar akherat duni bakal ngikut kok.

Eh aku nggak lagi nasehatin! cuma lagi bicara ke diri sendiri aja, aku masi suka takut sama perubahan. Masi suka takut untuk benar-benar beranjak. Padahal nggak boleh setengah-setengah kan?

ohya, kalau ini nasehat nih. Jangan pernah jauhin ais atau merasa ais beda karna perubahan ais ya! Ais masih sama seperti yang kalian kenal kok, hanya sedang berusaha upgrade diri. Setiap orang punya versi masing-msing kan dari upgrade dirinya? Asal positif aja kan?

Oke, last but not least.

Terimakasih ya Rabb atas tahun yang jungkir balik ini. Udah dijungkir balikin juga hatinya, semoga bisa istiqomah terus.

Makasih buat seseorang yang dukung banget juga, temen-temen, keluarga, orang-orang sekitar, termasuk keluarga baru yang sangat-sangat baik. Doakan semoga istiqomah.


dan...
Semoga pandemi ini berakhir segera, dengan kembali normal dan jangan lupa walau nantinya kembali sibuk akan dunia tetap sempatkan pulang ya!


With love,
ais.

Komentar

Postingan Populer