Surat Untuk Tuhan

Surat pertama untuk Tuhan yang aku tulis di blog,
tapi....

Bukan surat pertama yang aku tulis untuk Tuhan.

Sebelumnya tentu saja aku telah menulis surat untuk Tuhan, yang aku rahasiakan tentu saja.
Buat kamu yang tau aku pasti tau kalau aku punya kotak ratapan. Disana aku tulis beberapa surat, untuk Tuhan dan untuk beberapa orang didekatku.

Kapan-kapan jika suratku betulan sampai ke Tuhan, kalian boleh buka kotakku dan cari nama kalian disana. Siapa tau ada.

Eh ini Surat Untuk Tuhan, tau!

Ya walau aku tau tanpa aku tulispun, Tuhan tau apa yang selalu aku minta hehe...

oh, Tuhan..

Surat ini dibuat di malam hari menjelang hari pertama Ramadhan,
Dibuat setelah aku mengerjakan beberapa tugas kuliah sambil dengerin podcast rintik sedu.
kalau sekarang aku dengerin lagu Sheila On Seven.

oh, Tuhan...
Aku mengetik surat ini dengan mata yang sedikit berat karna kebanyakan nangis dari selepas Ashar. Ya walau Asharnya akhir waktu karna tidurnya kelabasan.

Tadi selepas Ashar aku masuk surat Al A'raaf. Sebenernya aku nggak tau makna surat itu, bahkan arti ayatnya pun aku nggak tau. Maaf ya Tuhan..

oh, Tuhan..
Tapi tadi aku nangis pas baca surat itu, sampe sesenggukan. Sampai aku bebrapa kali berenti cuma buat istighfar karna nangisnya makin kejer.

Aku sampai ngaca berkali-kali untuk mastiin mataku nggak terlalu bengep. Terus pas Maghrib aku baru baca terjemahannya...

Kayaknya aku tau kenapa aku nangis....

Sekarang aja berusaha untuk kembali nahan nangis, aku gagal tapinya..


oh, Tuhan...
Ramadhan ini walau dengan berbagai perubahan dan keadaan yang sangat beda. Aku harap aku tetap memperoleh keberkahannya. Aamiin...

oh, Tuhan...
Nggak papa kan kalo aku baca Quran nya sambil nangis? aku nggak enak ingusnya kemana-mana, bacanya juga nyedat-nyedat. Emang belum sempurna juga si, ditambah nangis jadi makin nyedat-nyedat...

tapi, Tuhan...
Aku seneng, aku seneng rasanya nangis jadi plong..
Nanti aku pelajarin bener-bener Qurannya, biar makin pinter.
Kan malu udah sampe sesenggukan tapi nggak paham isi suratnya...

Maaf, ya Tuhan...
Kalau slama ini aku sering lalai, sering ngrasa sepi. Padahal kan Tuhan sama aku terus ya?
Aku nakal ya, Tuhan?
Maafin ya Tuhan? Jangan hukum aku, apalagi biarin aku jauh lagi...
aku gamau jauh...

oh, Tuhan...
Rindu sama aku nggak si?
Aku rindu...
Sampe nangis sesenggukan yah?
Nyaman deh curhat di pangkuan Mu...


dari,
Hamba Tuhan yang tidak tahu diri.

Komentar

Postingan Populer